Seperti Apa Sih BlackBerry yang Dipakai Obama?

https://i2.wp.com/us.images.detik.com/content/2015/05/28/317/obamabb.jpg?w=1000Presiden AS Barack Obama dengan perangkat BlackBerrynya (gettyimages)
Jakarta – Meski popularitasnya terus menurun di pasar ponsel, namun BlackBerry boleh bangga ponsel buatannya masih jadi pilihan utama para pemimpin negara seperti Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Dalam obrolan dengan Managing Director BlackBerry Indonesia, Sofran Irchamni, alasan Obama dan Merkel memilih BlackBerry tak lain karena faktor keamanannya.

“Cuma BlackBerry yang mendapat approval dari Department of Defense Amerika Serikat dan Jerman,” ujarnya dalam temu media di Hotel Intercontinental, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Selain karena alasan keamanan, apalagi yang membuat dua pemimpin negara itu menggunakan BlackBerry. Apakah handsetnya berbeda dengan ponsel BlackBerry yang dijual bebas di pasaran?

“Tidak, handset yang mereka gunakan tetap sama saja kok dengan kita yang dijual secara umum. Memang sih ada sedikit perbedaan, fitur keamanannya lebih canggih,” ungkapnya.

Sofran menjelaskan, ada fitur tambahan yang dibenamkan di perangkat BlackBerry pemimpin negara itu. Fitur itu berupa alat untuk mengenkripsi data, dan dibenamkan di bagian yang biasa jadi slot memori eksternal.

“Selain di SIM card, di slot SD card ini, dibenamkan fitur enkripsi khusus. Itu yang membedakan,” katanya sambil memberi contoh dengan membuka tutup casing belakang yang ada di BlackBerry Passport miliknya.

BlackBerry sendiri mengakui bahwa fitur keamanan menjadi andalan utama perusahaannya. Hal itu berkat pengalamannya di segmen enterprise yang membutuhkan keamanan khusus.

Saking seriusnya memperhatikan faktor keamanan, handset BlackBerry biasanya jadi lemot saat booting atau menghidupkan perangkat.

Booting jadi lama karena setiap layer kami cek keamanannya. Itu yang membedakan kami dengan ponsel merek lain,” pungkasnya.
(rou/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar