Seperti Ini Tampang BlackBerry Mercury

Seperti Ini Tampang BlackBerry MercuryFoto: Weibo
Jakarta – Perangkat anyar BlackBerry tak cuma DTEK50 dan DTEK60, karena sepertinya mereka tengah mempersiapkan sebuah ponsel anyar yang dilengkapi dengan keyboard fisik, yang akan bernama Mercury.

BlackBerry Mercury sebenarnya pertama diisukan sejak Juni lalu, muncul di GeekBench pada Oktober dan November lalu dikonfirmasi keberadaannya oleh CEO BlackBerry John Chen, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (5/12/2016).

Kini, penampakan dari ponsel itu muncul di jejaring media sosial Weibo, dengan tampilan yang mirip dengan foto pertama Mercury yang muncul pada Juni lalu. Namun dalam foto yang terbaru ini, ada beberapa detail yang tadinya tak terlihat.

Contohnya sensor proximity dan cahaya yang terletak di sebelah speaker ponsel, di mana ada kamera depan pada sisi sebelahnya. Kedua hal ini tak terlihat pada gambar yang muncul pada Juni lalu, yang sepertinya adalah bagian dari presentasi internal BlackBerry.

Soal spesifikasi, yang saat ini beredar adalah layarnya berukuran 4,5 inch dengan rasio layar 3:2. Ini bukan pertama kalinya BlackBerry mempunyai ponsel dengan rasio layar unik, dulu ada Passport, yang mempunyai rasio layar 1:1.

Sementara jeroannya ada prosesor Qualcomm 2 GHz dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Kamera depannya punya resolusi 8 megapixel dan kamera belakang 18 megapixel.

Dari gambar tersebut sepertinya Mercury akan menggunakan sistem operasi Android, layaknya Priv. Namun sekilas sepertinya Android yang dipakai bukanlah Nougat, seperti yang sebelumnya diisukan
(asj/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar