Setelah Dibeli Apple, Workflow Tidak Berencana Rilis Update Fitur




Aplikasi otomatisasi Wofklow yang dibeli Apple pada bulan Maret 2017, kabarnya tidak punya rencana untuk merilis update. Dikutip dari laman 9To5Mac (via iGeneration), mereka hanya akan merilis beberapa perbaikan saja jika terjadi masalah alias bug system.

Sedangkan untuk fitur baru atau Gallery, tidak ada rencana untuk memberikan tambahan. Bahkan dalam emailnya, Workflow menjelaskan bahwa layanan ini akan tetap tersedia di App Store.

We are no longer provide the ability to submit workflows to the Gallery, as we have no further planned updates for Workflow. Overall, we are continuing to support Workflow’s current functionality and have no plans to end support.



Dalam proses akuisisi ini, Apple tidak memberikan keterangan apapun mengenai rencananya terhadap Workflow. Dari catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, tim Workflow akan direkrut oleh Apple untuk mengembangkan fitur otomatisasi dan aplikasi mereka dibuat menjadi gratis. Bahkan Apple memberikan refund untuk para pembeli Worflow dalam durasi beberapa pekan sebelum aplikasi ini diubah menjadi gratis.

Mundur ke catatan beberapa waktu lalu, Apple menghentikan Sal Soghoian, pakar aplikasi otomatisasi yang sudah 20 tahun ada di Apple. Beberapa teknologi yang pernah dipegang olehnya adalah Automator, System Services, Apple Events, JavaScript dan masih banyak lainnya. Mungkinkah tim pengembang Workflow akan menjadi pengganti Sal Soghoian, untuk otomatisasi di iOS 11? Kita tunggu saja ya!

Apakah kamu sudah mencoba Workflow? Bagikan pendapat kamu mengenai aplikasi ini di bagian komentar ya!

Download Workflow: Powerful Automation Made Simple · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar