Siapa Sangka Saya Bukan Manusia?

Siapa Sangka Saya Bukan Manusia?Karakter Saya (Teruyuki dan Yuki Ishikawa)
Jakarta – Coba perhatikan, apa yang salah dari gambar remaja cantik asal Jepang ini? Sekilas tak ada yang aneh kan, semua tampil seperti biasanya.

Namun tahukah Anda, ternyata gambar itu bukanlah foto nyata seorang manusia, melainkan hasil computer generated imagery (CGI) alias rekayasa komputer.

Saya — demikian gadis tersebut diberi nama. Penciptanya adalah sepasang suami istri yang juga animator 3G handal asal Tokyo, Jepang, Teruyuki dan Yuki Ishikawa.

Seperti dilansir Dailymail, setelah menciptakan gambar ‘Saya’, Teruyuki dan Yuki kemudian coba mencari tahu respons netizen dengan cara memposting gambar ‘Saya’ ke dunia maya.

Sejak saat itu, sudah ada ribuan respons dari pengguna internet yang mencoba untuk menjawab pertanyaan apakah ‘Saya’ benar-benar nyata atau tidak?

Hasilnya, pastinya pro kontra. Ada yang mudah menebak, tetapi tak sedikit pula yang terjebak dan salah mengira, seperti Anda salah satunya.

Namun yang pasti, lewat karya ‘Saya’, kedua animator Negeri Sakura ini ingin memperlihatkan sudah sedemikian canggihnya teknologi grafis komputer. Sehingga ketika diaplikasikan dalam sebuah produksi film, tentu bisa mengelabui mata pentontonnya.

‘Saya’ sendiri disebut akan membintangi film berbasis CGI. Namun nanti, ia tak akan tampil polos sebatas anak sekolah asal Jepang, melainkan juga bakal didandani dengan armour alias pakaian perang.

Yuki menyebut, bagian yang paling sulit adalah saat menciptakan bagian kulit dan menonjolkan kelembutan dari sang karakter ‘Saya’. Proses yang lebih halus pun bakal tetap dilakukan oleh duo animator ini dari sisi kulit dan rambut, sehingga ‘Saya’ dapat lebih hidup saat tampil di layar kaca.


(ash/asj)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply