Sistem CarPlay Nirkabel Siap Sambangi Sedan BMW Series 5 di 2017

CarPlay

Sistem operasi CarPlay versi terbaru yang bisa digunakan secara tanpa kabel atau nirkabel besutan Apple dikabarkan bakal segera menyambangi mobil sedan BMW Series 5 untuk tahun 2017 mendatang.

Produsen mobil mewah yang bermarkas besar di Munich, Jerman, itu mengumumkan hal tersebut dalam siaran persnya sebagaimana dilansir MacRumors.

BMW mengatakan, pengguna iPhone nanti bisa mengkoneksikan sistem CarPlay dengan head unit di mobil sedan BMW Series 5 yang dinamakan BMW iDrive system secara nirkabel karena sudah dilengkapi Bluetooth.

CarPlay is available in the BMW 5 Series Sedan too. Integrating the smartphone into the vehicle’s system environment allows the phone, together with any apps that are on it, to be operated via the screen in the car by means of the iDrive Controller or touch control. BMW is the first carmaker to integrate Apple CarPlay without any cables at all.

BMW Series 5 menurut rencana bakal diluncurkan bulan Februari tahun depan. Mobil itu disebut-sebut sebagai seri mobil kedua yang bakal mendukung sistem CarPlay secara nirkabel. Sebelumnya, Volkswagen juga pernah mengumumkan bakal mendukung CarPlay nirkabel dalam mobil baru besutannya.



Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan produsen mobil tersebut bakal segera merilis dukungan terhadap sistem CarPlay nirkabel itu dalam mobil baru buatannya, meski mereka sudah mendemokannya awal tahun ini.

Dukungan terhadap sistem CarPlay nirkabel sendiri sebenarnya sudah tersedia dalam iOS 9. Namun pengadopsiannya terbilang cukup lambat karena belum ada produsen head unit yang secara penuh mendukungnya.

Menggunakan sistem CarPlay secara nirkabel tentunya lebih memudahkan para penggunanya daripada sebelumnya di mana mereka harus mengkoneksikannya dengan iPhone via kabel Lightning.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar