Smartphone Gaming Asus ROG Meluncur di Computex?

Jakarta – Mengacu dari rumor yang beredar, Asus disebut siap terjun ke persaingan smartphone gaming dengan merilis smartphone yang mengadopsi brand ROG (Republich of Gamers). Ponsel ini pun kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juni 2018.

Ditanya seputar rumor yang beredar, Regional Director Asus South East Asia Asus Benjamin Yeh memberikan sedikit petunjuk terkait keberadaan ponsel. Ia memberikan indikasi bahwa ponsel itu akan menjadi salah satu kejutan yang akan dihadirkan Asus di ajang Computex 2018 di Taiwan.

“Saya tidak bisa bilang ya, tapi juga tidak bisa bilang tidak. Datang saja ke Computex 2018,” ujarnya sembari tertawa di hadapan awal media di Jakarta.

Tak cuma memberi petunjuk tentang eksistensinya, ia juga mengatakan kalaupun ponsel tersebut ada, maka sebisa mungkin ia dan tim akan membawanya ke Indonesia. “Jika memang ada, kami pasti akan sangat mempertimbangkan untuk membawanya ke Indonesia,” tuturnya.

Smartphone gaming memang tengah menjadi tren di sejumlah vendor. Diawali oleh Razer dengan Razer Phone, Xiaomi melalui anak perusahaannya, yakni Black Shark turut merilis smartphone gaming dengan nama yang sama.

Nah, Asus pun kabarnya ikutan bikin smartphone gaming. Dan ketika bicara smartphone gaming, tentu saja dapur pacunya menggunakan SoC (System on Chip) yang paling kuat saat ini, apalagi kalau bukan Snapdragon 845 yang dikombinasi dengan RAM 8 GB.

Layarnya pun disebut punya refresh rate yang tinggi, antara 120 Hz sampai 144 Hz. Kita mungkin juga akan melihat smartphone ROG ini punya layar dengan aspek rasio 18:9.

(mag/mag)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply