Smartphone Samsung Bakal Pakai Hologram? | KOMPAS TEKNO

Venture Beat Logo Samsung

KOMPAS.com – Samsung berencana mengembangkan tampilan hologram pada smartphone. Hal ini diketahui dari dokumen paten Samsung pada kuartal ketiga 2014 yang baru dipublikasikan US Patent & Trademark Office.

Berdasarkan ilustrasi, tampilan hologram Samsung tak sepenuhnya mirip holografik yang kerap terpampang di film-film atau produk teknologi kelas atas lainnya.

Angan-angan Samsung baru mencapai tampilan hologram berukuran kecil yang terpampang di atas layar ponsel. Mekanisme pengaplikasiannya pun terhitung sederhana.

AndroidAuthority Samsung berencana mengembangkan teknologi yang mengakomodir tampilan hologram pada smartphone

Dilansir KompasTekno, Kamis (13/8/2015) dari AndroidAuthority, perangkat akan tetap mengusung bentuk dan layar yang normal layaknya smartphone Samsung selama ini.

Tambahannya hanya berupa emisi cahaya yang diletakkan di atas layar. Emisi itu dibantu material tertentu untuk memantulkan gambar dari ponsel.

Jangan bayangkan gambar hologram dengan ukuran objek sesuai kenyataan. Implementasi hologram hanya akan mengakomodir gambar kecil seperti ikon aplikasi.

Sebab, smartphone memiliki ruang dan komponen penyusun yang terbatas. Walau begitu, inovasi Samsung disinyalir akan memunculkan tren baru untuk industri smartphone. Tentu saja jika pabrikan Korea Selatan ini benar-benar beritikad mewujudkan paten tersebut.

Jika melihat yang sudah-sudah, banyak produsen smartphone yang mendokumentasikan paten sebagai wacana belaka. Apalagi hingga kini Samsung belum membeberkan kapan inisiasi tampilan hologramnya mulai dikembangkan.




About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply