Snapchat Incar IPO Rp 324,5 Triliun

Snapchat Incar IPO Rp 324,5 Triliun Foto: internet
Jakarta – Snapchat sudah mempekerjakan staf khusus untuk menangani atau initial public offering (IPO) atau penawaran saham perdana. Perusahaan yang kini berganti nama menjadi Snap itu bersiap melakukan IPO.

The Wall Street Journal, Senin (10/9/2016) melansir, IPO perusahaan yang berbasis di Los Angeles ini bisa bernilai USD 25 miliar atau sekitar Rp 324,5 triliun, bahkan mungkin lebih.

Snap diperkirakan akan mendaftarkan IPO-nya sekitar akhir tahun ini, atau awal tahun depan. Jadi kemungkinan, IPO Snap akan dilakukan di 2017. Namun Snap tidak memberikan komentar apapun terkait nilai IPO yang diincarnya.

CEO Snap Evan Spiegel sebelumnya sudah pernah mengatakan rencana IPO secara terbuka. “Kami perlu melakukan IPO. Kami punya rencana untuk melakukannya,” sebutnya saat itu.

Dengan performanya yang kuat, nilai IPO Snap tentunya akan tinggi. Awal tahun ini, Snap melaporkan 10 miliar view per hari dan valuasi perusahaannya adalah USD 20 miliar.

Pendapatannya hanya USD 60 juta di tahun lalu, namun pertumbuhannya terlihat menjanjikan. Snap berharap bisa meraup lebih dari USD 300 juta di tahun ini dan memproyeksikan pendapatan USD 1 miliar pada 2017 mendatang.

Snapchat sudah mempekerjakan staf khusus untuk menangani IPO. Perusahaan yang berganti nama menjadi Snap itu mengincar IPO senilai Rp 324,5 miliar.
(rns/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar