Snapseed Tambah Fitur Curves dan Perbaikan Deteksi Wajah




Aplikasi edit gambar Snapseed yang dimiliki Google ini memberikan update pertama di tahun 2017. Salah satu fitur terbaru yang wajib kamu gunakan adalah Curves. Fitur ini dapat digunakan untuk mengedit kecerahan gambar dalam beberapa channel warna atau preset yang diberikan. Berikut ini info lengkapnya untuk update fitur di Snapseed 2.15:

-Curves: New tool for precise control over the brightness levels in your photos

-Face: Improved face detection

-Text: Added ability to force line breaks in multiline text styles

-Black & White: Improved grain quality.

Cara menggunakan fitur Curves sangat mudah dan cepat. Tinggal buka salah satu foto di Snapseed, tekan ikon Edit di kanan bawah dan pilih Curves. Ada 3 tombol yang dapat kamu pilih yaitu Channel, Preview dan Preset. Pilih Channel warna yang ingin kamu tingkatkan atau kurangi dengan mode Cures lalu silahkan tarik garisnya ke 4 arah yang dibutuhkan.



Membuat beberapa titik juga bisa kamu lakukan dalam menarik Curves, bahkan beberapa Channel warna secara terpisah. Ingat, perhatikan hasil gambarnya atau silahkan belajar cara membaca Histogram dari sebuah foto ya. Jika tidak ingin terlalu repot, Snapseed juga sudah memberikan Preset atau hasil edit dari Curves dalam beberapa pilihan. Silahkan tekan dari ikon paling kanan di tampilan Curves dan ubah lagi jika diperlukan ya.

Selain Curves, ada beberapa update menarik lain yang juga diberikan oleh Snapseed. Seperti meningkatan difitur Face dalam mendeteksi wajah, mode Text dan juga kualitas efek grain di efek Black & White. Saya rasa tidak perlu dibahas terlalu panjang, silahkan langsung cobain ya!

Apakah kamu sering menggunakan Snapseed? Fitur edit gambar apa yang paling sering dipakai, atau punya nama aplikasi lain yang tidak kalah powerfull? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Snapseed · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar