Sony Bikin Video 48K 360 dengan Xperia Z5

Sony Bikin Video 48K 360 dengan Xperia Z5
Jakarta – Berhasil mengarap ponsel 4K pertama di dunia rupanya tak membuat Sony puas. Raksasa eletronik asal Jepang itu pun melakukan pencapaian lainnya dengan mengarap video 48K 360 dengan ponselnya itu.

Sony mengklaim video tersebut merupakan pertama di dunia. Karena sejauh ini tidak ada teknologi kamera yang dapat melakukan hal tersebut.

Lantas bagaimana Sony dapat menciptakan video tersebut? Mereka menggunakan 12 Xperia Z5 Compact pada saat bersamaan. Kamera tersebut disematkan pada frame yang dibuat khusus.

Sebanyak 12 ponsel tersebut mampu membuat rentangan 360 derajat. Nah, dengan menggunakan 12 ponsel dan masing-masing kameranya merekam dalam format 4K, Sony menganggap video tersebut beresolusi 48K.

Video itu sendiri ada beberaoa bagian. Tapi kesemuanya berlokasi di kawasan Rise Ski & Snowboard Festival di Les Deux Alpes, Perancis.

Saat ini video tersebut sudah Sony unggah di akun YouTube. Untuk merasakan pengalaman terbaik, disarankan untuk menontonnya dari aplikasi YouTube di Android. Sebab bisa memilih mode Cardboard sehingga akan lebih terasa atmosfernya.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=tbHMd91omxM?rel=0&controls=0&showinfo=0]


(afr/ash)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply