Sony Rilis PS4 Pro 2TB Berbodi Transparan

JakartaSony mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil menjual lebih 500 juta unit PlayStation (PS) sejak pertama kali merilis konsol gaming buatannya itu pada 3 Desember 1994 di Jepang. Eric Lempel, Senior Vice President Marketing PlayStation, mengungkapkan hal tersebut dalam blog resmi perusahaan.

“Sony Interactive Entertainment secara resmi telah menjual lebih dari 525,3 juta PlayStation di seluruh dunia. Terima kasih kepada fans yang telah mendukung selama lebih dari 24 tahun ke belakang yang telah membuat hal ini menjadi mungkin,” ujarnya.

Catatan bersejarah itu pun dirayakan oleh perusahaan asal Tokyo tersebut dengan merilis konsol edisi terbatas. Melalui situs resminya, Sony merilis PS4 Pro dengan hard drive sebesar 2TB. Kapasitas tersebut dua kali lipat lebih besar dibanding versi orisinal dari PS4 Pro.

Selain itu, satu hal yang dikedepankan juga oleh perusahaan pimpinan Kenichiro Yoshida itu adalah desain dari konsol edisi khususnya ini. PS4 Pro 2TB ini memiliki bodi tembus pandang dengan nuansa warna biru di dalamnya.

Kemasan PS4 Pro 2TB.Kemasan PS4 Pro 2TB. Foto: PlayStation

Desain tersebut pun juga berlaku untuk dualshock yang disertakannya. Sebagai pelengkap, warna emas dipilih untuk melapisi logo PS, baik di konsol maupun dualshock.

Kemudian, konsol edisi terbatasnya ini juga akan dilengkapi dengan vertical stand. Perangkat tersebut memungkinkan pemain untuk menempatkan PS4 Pro secara vertikal, namun tetap aman. Tak ketinggalan, PlayStation Camera dan mono headset pun juga disematkan ke dalam paket.

PS4 Pro 2TB ini dibanderol senilai USD 499,99, atau sekitar Rp 7,2 juta. Sebagaimana disebutkan di atas, konsol ini merupakan edisi terbatas dan hanya akan tersedia sebanyak 50.000 unit di seluruh dunia. Bagi yang ingin membeli dualshock-nya saja, Sony juga menjualnya secara terpisah dengan harga USD 64,99 (Rp 930 ribu).

Edisi khusus dari PS4 Pro ini dijadwalkan mulai tersedia pada 24 Agustus mendatang. Sony mengungkapkan pemesanan bisa dilakukan melalui situs resmi miliknya.

Tonton juga ‘Future is Coming! Inilah Sony Xperia Touch’:

[Gambas:Video 20detik]

(mon/rou)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply