Spesifikasi CPU MacBook Pro 2017 Bocor di macOS 10.12.4 Beta

Update macOS Sierra 10.12.4 Beta yang hadir hari ini memang membawa perubahan besar. Namun ternyata memberikan sebuah bocoran seputar hardware di MacBook Pro generasi berikutnya. Dikutip dari laman Pike’s Universum (via MacRumors), ada beberapa tanda pengenal untuk motherboard terbaru dan tidak pernah digunakan oleh Apple. Kode ini juga tidak ada di generasi macOS Sierra sebelumnya. Yaitu menggunaan CPU Intel dengan kode nama Kaby Lake.

The next-generation MacBook Pro models would likely be powered by Intel’s faster Kaby Lake processors..

Bagi kamu yang belum tahu, teknologi ini hadir seringkat di atas CPU Intel Skylake di MBP terbaru alias generasi Late 2016. Kodenya adalah Mac-B4831CEBD52A0C4C, Mac-CAD6701F7CEA0921 dan Mac–551B86E5744E2388. Spesifikasi ini menggunakan fitur Turbo Bosst dari Intel dengan kecepatan hingga maksimal 4000MHz atau 4100MHz.



Masih dari sumber yang sama, data ini tidak mengacu kepada teknologi CPU untuk perangkat desktop seperti iMac atau Mac Pro. Juga tidak ditemukan data mengenai teknologi prosesor untuk grafis alias GPU dalam bocoran data tersebut.

Prediksi saya, Apple hanya akan memberikan perubahan jeroan di MBP terbaru pada tahun 2017 nanti, bukan berupa perubahan besar seperti yang sekarang kita temukan di MacBook Pro dengan teknologi Touch Bar. Tetapi meskipun disebut perubahan kecil, update dengan jarak tidak sampai satu tahun ini rasanya cukup jarang terjadi di lini komputer portabel dari Apple ya. Untuk pastinya sih sebaiknya kita tunggu saja berita terbaru lainnya. Bagaimana pendapat kamu?

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah menggunakan MacBook Pro Late 2016 dengan teknologi Touch Bar? Bagikan review kamu di kolom komentar ya!


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar