Spotify Batal Akuisisi Soundcloud, Apa Sebabnya?

Spotify, layanan streaming musik yang sudah memiliki 100 juta pengguna aktif, kabarnya batal melakukan akuisisi terhadap SoundCloud. Dikutip dari laman Financial Times (via Tech Crunch), kabarnya Spotify sudah melakukan 2x negosiasi harga dan tidak menemukan angka yang cocok.

Spotify is reported to have declined to acquire SoundCloud two other times over the past two years, the FT said, with a proposed price apparently the sticking point on those occasions.



Kabar lain juga menyebutkan bahwa Spotify akan menjadi layanan go public (masuk ke pasar saham atau IPO) di tahun 2017. Tentunya akusisi terhadap SoundCloud akan menambah daftar panjang kesulitan yang harus ditempuh mereka. Yaitu mendaftarkan lisensi untuk ribuan katalog musik yang ada di SoundCloud. Wajar saja rasanya jika akhirnya Spotfy melepaskan kesempatan membeli SoundCloud.

Bagi kamu yang belum tahu, Spotify sekarang sudah mencatatkan rekor 100 juta penguna aktif semenjak rilis pada tahun 2008. Dari angka tersebut, 40 juta pengguna adalah pelanggan Spotify Premium yaitu dapat menikmati beragam fiturnya secara lengkap. Seperti membuat Playlist, simpan musik untuk diputar tanpa koneksi internet dan beberapa hal lainnya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar