Spotify Batal Akuisisi SoundCloud

Spotify Batal Akuisisi SoundCloudFoto: Getty Images – Mario Tama
Jakarta – Rumor akuisisi SoundCloud oleh Spotify sudah berkembang sejak September lalu. Keduanya dikabarkan sudah mencapai pembicaraan tahap lanjut.

Sayangnya, setelah itu tak ada kelanjutan soal akuisisi tersebut. Hingga akhirnya muncul kabar, Spotify akhirnya menarik diri dari rencananya itu.

Menurut seorang sumber yang dikutip TechCrunch, Jumat (9/12/2016), Spotify membatalkan rencana akuisisi karena takut berdampak negatif pada rencana mereka untuk masuk ke pasar saham.

“(Spotify) tak membutuhkan pemicu sakit kepala lainnya menjelang masuk ke pasar saham,” ujar si sumber.

Pernyataan tersebut mengacu pada masalah SoundCloud yang didominasi oleh pemusik kreatif yang mengaransemen ulang lagu populer. Nantinya, lagu-lagu itu akan membebani Spotify saat membayar hak cipta ke perusahaan rekaman.

Bagi Spotify, biaya tambahan yang besar bukan hal bagus untuk perusahaan yang akan masuk ke pasar saham. Spotify sendiri sebelumnya berhasil mendapat pinjaman sebesar USD 1 miliar pada Maret lalu. Dana ini diperkirakan akan digunakan ketika Spotify akan melantai di bursa saham pada 2017.
(asj/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar