Startup Depok Sharing Ilmu

Startup Depok Sharing Ilmu Kumpul Startup Depok di Code Margonda. (mag/detikINET)
Jakarta – Depok memang bukanlah kota yang besar. Namun, letaknya yang strategis, di antara Jakarta dan Bogor, membuat kota ini menjadi spesial. Inilah yang kemudian memotivasi para startup di kota Belimbing ini untuk berkumpul dan berdiskusi satu sama lain.

Ajang kumpul para startup Depok kemudian dikenal dengan sebutan Startup Hub Depok. Kegiatan yang digagas oleh para pelakon startup Depok ini memang baru yang pertama kali diadakan.

Dengan memanfaatkan ruangan ala kadarnya di Code Margonda, Jalan Margonda Raya, Depok, Startup Hub Depok nyatanya mampu menjadi daya tarik tersendiri. Terbukti ketika detikINET menyambangi tempat tersebut, dalam sekejap ruangan kecil itu langsung disesaki oleh kerumunan orang-orang yang ingin belajar dan berdiskusi mengenai startup.

“Startup Hub Depok ini bisa dibilang sebuah gerakan. Gerakan untuk memulai, sebuah inisiasi untuk bersama-sama saling mendukung startup satu sama lain, khususnya di Kota Depok ini,” ujar Andreas Sanjaya, salah satu penggagas Startup Hub Depok kepada detikINET, Kamis malam (18/12/2015).

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai CEO Badr Interactive ini mengatakan bahwa Depok memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa memulai startup. “Kota ini sebenarnya cukup potensial. Kita punya dua universitas besar (Universitas Indonesia dan Gunadarma), dimana tidak diragukan lagi mahasiswa-mahasiswanya. Mengapa kita tidak coba saja untuk memanfaatkan hal tersebut,” lanjut pria yang akrab disapa Jay itu.

Jay pun berharap jika Startup Hub Depok bisa rutin digelar paling tidak satu bulan sekali. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Depok bisa menyadari potensi mereka dan mereka termotivasi untuk meciptakan startup yang bisa menjadi solusi bagi masyarakat dan bisnis besar,” terang Jay.


(mag/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar