Steve Wozniak Berubah Pikiran Soal Jack Headphone di iPhone 7

Steve Wozniak

Keputusan Apple yang berani “membunuh” headphone jack 3,5mm di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kembali mendapatkan tanggapan baru dari salah satu pendirinya, Steve Wozniak.

Kali ini Woz begitu dia akrab disapa dalam wawancaranya baru-baru ini bersama Techradar mengatakan, Apple mengambil langkah yang benar untuk memangkas lubang audio tersebut di iPhone 7 dan menggantikannya dengan menggunakan kabel Ligthning.

Woz mengakui dirinya memang tidak pernah menggunakan jack headphone, seperti halnya banyak orang kini. Namun jika mau, pengguna dianjurkan menggunakan adaptor yang disediakan Apple buat mendengarkan musik di iPhone 7.

Wozniak told TechRadar, “Not that many people used it, I never used it. For those who do use it, you can buy a little adaptor dongle.”

Pernyataan baru Woz menangkis pernyataan sebelumnya yang dilontarkan sebelum Apple mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tanpa jack headphone awal bulan September lalu. Saat itu, dia memperingatkan banyak pengguna bakal marah jika Apple menghapus jack headphone di iPhone generasi barunya.



Disamping memiliki sejumlah model iPhone generasi terdahulu, Woz sendiri merupakan seorang pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Karena saat wawancara, dia dilaporkan tengah menentengnya.

Sebagai seorang yang antusias terhadap gadget, Woz tidak cuma memiliki iPhone, tapi juga memiliki banyak smartphone bersistem operasi Android mengingat dirinya suka sekali membanding-bandingkannya untuk belajar.

Selain berbicara mengenai iPhone 7, Woz juga membahas mengenai Apple Watch yang sudah mulai sukai, mendapatkan produk-produk Apple secara tidak gratis, dan Steve Jobs, Apple Car, dan ambisinya. Kamu bisa membacanya lebih lengkap di tautan ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar