Sticar, start-up penyedia billboard iklan berjalan

Sticar, start-up penyedia billboard iklan berjalan

Konvoi mobil Sticar di Jakarta, Rabu (30/11/2016). (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) – Sebuah perusahaan start-up teknologi Indonesia, Sticar, pada Rabu menggelar soft launching layanan intinya, yakni menyediakan iklan luar ruang dengan menggandeng para pengemudi mobil di Jakarta sebagai mitra penyanyi media “billboard” iklan berjalan.

Meluncurkan layanannya dengan konvoi mobil bertempelkan media iklan, Sticar mengajak pemilik kendaraan roda empat mengubah mobilnya menjadi “billboard” berjalan.

Chief Executive Officer (CEO) Sticar, Gede Rio, mengatakan bahwa setiap pengemudi yang bergabung ke Sticar, mobilnya akan dipasangi iklan suatu brand/produk, yang dikelola oleh Sticar.

Dengan begitu, pengemudi mendapatkan uang dari setiap kilometer yang ia tempuh bersama iklan Sticar. “Di situ, Sticar punya teknologi pengukuran dan tracking yang real time,” kata Rio.

Dengan teknologi itu, pengiklan dengan mudah bisa mengukur dan mengelola kampanye iklan yang terintegrasi online dengan pengemudi di jalanan. Bagi pengemudi yang telah bergabung dengan Sticar juga bisa memantau aktivitasnya, termasuk jarak tempuh, melalui aplikasi mobile yang disediakan Sticar.

Sticar, kata Rio, menyediakan model bisnis baru dalam periklanan luar ruang, dibanding iklan-iklan sejenis yang sudah ada sekarang seperti banner, papan reklame, mobil branding, iklan pada badan kereta dan bus, maupun media digital seperti video tron.

“Hadirnya Sticar beserta teknologi pengukuran dan tracking itu, menjadi inovasi media periklanan luar ruang di Indonesia,” katanya menjelaskan.

Selain menawarkan inovasi beriklan, Sticar yang digawangi oleh anak-anak muda, dan ingin menjadi solusi atas keterbatasan pilihan media luar ruang di Indonesia.

Sticar juga ingin memberi warna baru bagi dunia periklanan  digital.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar