Storage iPhone 7 Plus 32GB Lebih Lambat daripada iPhone 7 Plus 128GB

iPhone 7 Plus

Bagi sebagian orang, memiliki iPhone 7 Plus versi standar sudah dibekali kapasitas storage 32GB pastinya sudah lebih dari cukup buat menyimpan banyak aplikasi dan file multimedia daripada iPhone dengan kapasitas 16GB.

Namun dibalik keputusan Apple menghapus kapasitas storage 16GB dan menggantinya dengan kapasitas storage 32GB di lini iPhone 7, muncul isu baru. iPhone 7 Plus versi standar memiliki performa memori lebih lambat dari iPhone lain dengan kapasitas storage lebih besar.

Dalam serangkaian uji benchmark storage yang dilakukan GSMArena, iPhone 7 Plus 32GB memiliki kecepatan baca yang lebih rendah daripada iPhone 7 Plus dan iPhone 6s Plus dengan kapasitas storage 128GB dan 64GB.

Bisa kamu lihat dalam bagan, iPhone 7 Plus 32GB dalam pengujian dengan menggunakan aplikasi Basemark OS II tercatat menghasilkan skor kurang dari 850. Sedangkan iPhone 7 Plus 128GB dan iPhone 6s Plus 64GB meraih skor lebih dari 1700 dan 1400.

iPhone 7 Storage Benchmark

Selanjutnya, iPhone 7 Plus 32GB diuji dengan menggunakan Pass Mark. Dalam uji benchmark tersebut, iPhone yang sama tercatat memiliki kecepatan Write yang juga kurang memuaskan. Meski demikian, kecepatan baca disebutkan hampir setara dengan iPhone 6s Plus.

Terakhir iPhone 7 Plus 32GB diuji dalam penggunaannya di dunia nyata dengan merekam video 4K selama 10 menit. Usai dipangkas separuh dan disimpan hasilnya, iPhone 7 Plus tersebut tercatat 3 kali lebih lambat daripada iPhone 7 Plus 128GB.



Kecepatan tulis memori dengan menggunakan Pass Mark bahkan menunjukkan hasil lebih lambat lagi. iPhone 7 Plus 32GB delapan kali lebih lambat daripada iPhone 7 Plus 128GB.

Perbedaan ukuran storage di iPhone 7 Plus sepertinya bukan penyebab utama performanya lebih lambat. Namun Apple tampaknya memang menggunakan chip storage dari supplier yang berbeda.

Nah buat yang berencana membeli iPhone 7 Plus 32GB, kamu tampaknya harus mempertimbangkan juga kecepatan performa storagenya. Jika kamu ingin yang lebih cepat, kamu bisa memilih iPhone 7 Plus 128GB.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar