Storyluxe, Template Cepat dan Filter Unik untuk Instagram Stories




Apakah kamu sering berbagi konten lewat Instagram Stories? Karena bentuknya yang vertikal, belum banyak aplikasi edit atau filter gambar yang mendukung Instagarm Stories. Namun tim MakeMac punya aplikasi baru yang wajib kamu coba untuk membantu menghias gambar sebelum dibagikan ke Instagram Stories yaitu Storyluxe. Yuk simak langsung reviewnya!

Mengenal Storyluxe

Storyluxe punya fitur utama sebagai aplikasi template dan filter untuk konten vertikal. Tampilannya sederhana, mendukung beberapa gesture sederhana serta segudang template yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Bicara template, ada beberapa paket yang dapat kamu gunakan dalam pilihan tema sesuai konten kamu. Mulai dari Film, Edge, Xplo, Neon, Flora dan Element. Setiap paket tadi terdiri dari sejumlah template yang dapat kamu pilih. Mulai dari sebuah foto hingga tiga buah foto dalam setiap template, semuanya tersedia secara lengkap.

Cara Menggunakan Storyluxe

Silakan pilih paket template yang ingin kamu gunakan sebagai langkah awal. Setelah itu cari template yang ingin kamu gunakan. Sesuaikan tema template tersebut dengan gambar yang akan kamu gunakan ya. Misalkan foto lawas dengna efek hitam putih akan lebih memikat jika menggunakan template film.

Storyluxe mendukung 2 jenis inputan gambar yaitu Media atau app Photos dan jepret langsung menggunakan Camera. Bagian ini sudah mendukung tampialn Folder dari app Photos dan sangat memudahkan saya untuk mencari gambar dari folder Favorites.

Setelah itu gunakan mode filter yang diberikan oleh Storyluxe jika kamu perlukan. Terakhir tinggal pilih Border yang kamu inginkan serta rasio gambar yaitu 4:5 atau 9:16. Jika ingin digunakan di Instagram Stories, atur ke mode 9:16 ya.

Jika semua pengaturan sudah selesai, silakan simpan hasil dari Storyluxe dengan menekan ikon Export di bagian bawah. Hasil foto tersebut akan tersimpan di Camera Roll ya.


Pengalaman Menggunakan Storyluxe

Jika kamu hanya perlu aplikasi template dan border untuk Instagram Stories, Storyluxe adalah pilihan yang tepat. Namun sayangnya ada beberapa mode penting yang belum saya dapatkan di Storyluxe saat mencoba aplikasi ini.

Pertama, Storyluxe tidak mendukung mode menambahkan teks di gambar. Kedua, Storyluxe juga tidak bisa membantu kamu menggeser gambar dari bagian frame atau template yang sudah dipilh. Karena hal tersebut, sebaiknya pilih foto yang menggunakan format sesuai dengan template pilihan ya. Semoga dua hal ini dapat menjadi penambahan fitur dari Storyluxe di update berikutnya.

Tertarik menggunakan Storyluxe? Aplikasi ini dapat kamu unduh gratis dengan perangkat iPhone yang menggunakan iOS 11.3 atau lebih baru. Selain tersedia secara gratis, Storyluxe juga punya mode in-app purchase untuk membuka beberapa template dan filter tambahan. Template berlangganan tersebut juga akan terus mendapatkan versi baru setiap beberapa pekan atau setiap bulan.

Download Storyluxe · Harga: Gratis




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply