Super Mario Run Catat Rekor 2,8 Juta Unduhan di Hari Pertama Rilis




Super Mario Run mencatat rekor baru sebagai aplikasi paling laris diunduh pada hari pertama rilis. Ya, hanya di hari pertama saja games ini telah diunduh lebih dari 2,85 juta pengguna di dunia, tersebar di lebih dari 150 juta negara yang mendukung. Menurut Apptopia (via VentureBeat), data ini melampaui kesuksesan Pokémon Go di angka 900 ribu pengguna pada hari pertama.

Super Mario Run on the Apple App Store hit 2,850,000 downloads compared to Pokémon Go’s 900,000.

Sebagai catatan, jumlah negara yang mendukung untuk kedua games ini saat pertama kali rilis juga harus kamu perhatikan ya. Super Mario Run tersedia secara langsung di lebih dari 150 negara, sedangkan Pokémon Go hanya pada 3 negara saja saat pertama kali muncul di App Store. Ditambah lagi kendala di server Pokémon Go pada saat awal rilis yang membuat banyak pengguna kecewa.



Kesuksesan Super Mario Run tidak lepas dari dukungan Apple untuk promosi games buatan Nintendo tersebut secara gencar. Bahkan dari pertama kali diperkenalkan untuk publik, games ini menyita perhatian para tamu dan media di acara Apple September Event 2016. Semakin dekat dengan hari peluncuran, Apple juga terus memberikan beberapa promosi dan begitu pula pihak Nintendo. Kini jika kamu masuk ke halaman Top Charts di App Store, Super Mario Run pasti ada di tangga puncak untuk bagian Free atau Top Grossing.

Bicara masalah Top Grossing, Nintendo menggunakan metode Freemium untuk games Super Mario Run di App Store. Kamu bisa unduh dan coba games ini secara gratis untuk 3 level pertama dan silahkan bayar $9.99 untuk terus bermain. Pembayaran ini cukup dilakukan sekali saja, jadi jangan takut akan pengeluaran tambahan lainnya di beberapa waktu nanti jika ada update dari Super Mario Run misalnya.

Apakah kamu sudah bermain Super Mario Run dan unlock semua level dengan in-app purchase tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Super Mario Run · Harga: Gratis


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply