Super Mario Run Sukses, Nintendo Ketagihan Bikin Game Mobile

Super Mario Run Sukses, Nintendo Ketagihan Bikin Game Mobile
Jakarta – Super Mario Run yang dirilis 15 Desember 2016 lalu menjadi bukti keseriusan Nintendo dalam menggeluti bisnis game mobile. Perusahaan asal Jepang itu pun berencana ingin merilis sedikitnya dua sampai tiga game mobile setiap tahunnya.

Sebelum hadir Super Mario Run, apabila Anda masih ingat, di awal tahun 2016 Nintendo lebih dulu meluncurkan game bertema sosial, Miitomo. Sayang, game ini kurang begitu diterima oleh gamer, sehingga saham Nintendo harus merosot.

Tak lama setelah Miitomo atau tepatnya di pertengahan tahun 2016, Nintendo bekerjasama dengan Niantic Labs merilis Pokemon Go yang menuai popularitas jauh di atas Miitomo. Dan kini di akhir tahun, Nintendo menghadirkan kado penutup yang manis dengan Super Mario Run.

Laporan rencana peluncuran game dua sampai tiga kali dalam setahun ini disampaikan langsung oleh President Nintendo Tatsuya Kimishima. Dan terkait mikrotransaksi yang ada di setiap game mobile-nya, Kimishima berpesan kepada orangtua agar tak perlu khawatir.

Tak lupa ia memuji pencapaian yang telah diraih oleh Super Mario Run dalam beberapa pekan setelah dirilis. Dengan angka download mencapai 50 juta, Kimishima sendiri tidak percaya dengan hal itu.

Menurutnya, angka 50 juta unduhan itu di luar perkiraan mereka. Demikian seperti dikutip detikINET dari Nintendo Everything, Senin (26/12/2016).

Dengan pernyataan dua sampai tiga game setiap tahun, besar kemungkinan di tahun 2017 rilis dua game yang dinanti-nanti, yakni Animal Crossing dan Fire Emblem.

Game mobile Nintendo mana yang Anda nantikan?


Foto: istimewaFoto: istimewaFoto: detikINET/Adi Fida RahmanFoto: detikINET/Adi Fida RahmanFoto: detikINET/Adi Fida RahmanFoto: detikINET/Adi Fida RahmanFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

Foto: istimewa


(mag/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar