Surface Pro 5 dengan Layar 4K Ingin Hajar Pasar Tablet

Jakarta – Di tengah stagnannya pasar tablet, Microsoft tampaknya masih sangat konsisten dengan Surface. Raksasa teknologi ini kabarnya sudah mulai menyiapkan penerus Surface Pro 4 yang disiapkan untuk menghajar pasar tablet.

Isu yang beredar menyebutkan tablet yang dimaksud adalah Surface Pro 5. Namun sejauh ini, belum banyak informasi yang bisa digali. Gosipnya, Microsoft mungkin akan membekali dengan tampilan layar cemerlang berkat resolusi 4K (3.840 x 2.160) yang diusungnya.

Sebagai informasi, Surface Pro 4 layarnya mengandalkan resolusi unik di angka 2.736 x 1.824 pixel. Tak hanya itu, demi memaksimalkan perannya sebagai perangkat bisnis, kabarnya Microsoft juga akan membekalinya dengan sebuah stylus. Microsoft mungkin akan menamai stylus tersebut sebagai Surface Pen.

Dikutip detikINET dari TechTimes, Minggu (1/1/2017), manufaktur Pegatron atau Quanta disebut-sebut berpeluang besar dipercaya oleh Microsoft untuk melakukan proses produksi Surface Pro 5. Atau bisa jadi, Microsoft akan menggandeng keduanya.

Yang pasti, kuartal pertama 2017 direncanakan sebagai waktu kelahirannya. Sejauh ini, ajang yang paling tepat untuk meluncurkannya adalah acara tahunan Mobile World Congress (MWC) 2017. Namun bisa juga Microsoft lebih memilih menggelar event khusus yang digelarnya sendiri untuk peluncuran Surface Pro 5. (yud/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar