Tak Ada Layanan Streaming TV di Apple TV Tahun Ini

Apple TV

Apple telah menunda rencananya untuk meluncurkan layanan streaming TV ke dalam perangkat Apple TV baru yang sedianya akan siap diumumkan kepada publik pada pertengahan bulan depan.

Kabar terbaru dari Bloomberg menyebutkan bahwa Apple mengalami kendala dalam membangun jaringan komputer yang mampu menayangkan acara TV tanpa gangguan tanpa harus bergantung pada jaringan di empat data center miliknya.

Apple has encountered problems creating a computer network that will ensure a fast, glitch-free viewing experience throughout the U.S. Such a network requires storing popular shows close to viewers, so each time a customer in New York for example wants to see local baseball game or the evening news, the shows don’t have to be streamed all the way from one of Apple’s four data centers in California, Nevada, North Carolina and Oregon.

Kendala lain yang ada dihadapi Apple adalah pilihan saluran TV apa saja yang layak masuk ke dalam paket saluran berbayar yang terdiri atas 25 saluran terbaik dalam layanan streaming TV-nya. Apalagi biaya langganannya yang dikenakannya cukup tinggi sebesar $40 per bulan membuat Apple kesulitan menyakinkan pihak pemilik saluran TV untuk bergabung.


Baca juga:


Meski begitu, pihak penyedia saluran TV mengharapkan layanan TV Apple bisa memberikan keuntungan lebih besar dari jaringan TV kabel. Oleh karena itu, pembicaraan kerjasama Apple dan sejumlah jaringan TV besar di AS, macam CBS and 21st Century Fox, dilaporkan saat ini masih tetap berjalan. Apple rencananya akan meluncurkan layanan streaming TV berlangganan di Apple TV tahun 2016 mendatang.

Walau tak hadir dengan layanan TV streaming, Apple TV generasi baru diharapkan akan memulai debutnya pada special event tanggal 9 September mendatang. Pada waktu yang sama, mereka akan mengumumukan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dengan fitur Force Touch.


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply