Tak Bisa Diakses, Situs MPR Jadi Sasaran Hacker | Tempo Teknologi

Jum’at, 19 Juni 2015 | 22:50 WIB


Tak Bisa Diakses, Situs MPR Jadi Sasaran Hacker

Ilustrasi hacker. Geektech.in

TEMPO.CO, Jakarta – Situs web resmi MPR dengan alamat www.mpr.go.id yang diretas dan sempat tak bisa diakses pada Jumat siang, sudah dapat kembali dibuka sekira pukul 15.00 WIB.

Hingga berita ini dirilis, belum ada penjelasan resmi dari pengelola situs atau pemegang otoritas di MPR.

Sebelumnya saat diretas, situs tersebut menampilkan layar berwarna hitam. Pada bagian kiri atas layar, terdapat gambar seseorang berjaket hitam dengan tulisan “HACKED” di bawahnya.

Saat gambar tersebut diklik, pengunjung langsung diarahkan ke alamat http://example.com/attack.html, dengan tulisan “This domain is established to be used for illustrative examples in documents. You may use this domain in examples without prior coordination or asking for permission.”

Jika diterjemahkan, tulisan tersebut berarti “Domain ini didirikan untuk digunakan sebagai ilustrasi dalam dokumen. Anda dapat menggunakan domain ini sebagai contoh tanpa koordinasi atau meminta izin”.

ANTARA

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar