Tak Jadi Dibeli, Saham Twitter Rontok

Tak Jadi Dibeli, Saham Twitter Rontok Foto: GettyImages
Jakarta – Saham Twitter di awal pekan ini turun sebesar 14%, setelah sejumlah calon pembeli situs dengan ciri khas 140 karakter ini batal melakukan pembelian.

Apple, Google dan Disney sebelumnya dikabarkan tertarik membeli Twitter. Dikutip dari Tech Times, Rabu (12/10/2016), Apple dan Google disebut-sebut akan mendapat keuntungan besar dari akuisisi ini, terutama untuk urusan perluasan di industri media sosial.

Sementara Disney, disebut sebagai pembeli paling potensial karena CEO Twitter Jack Dorsey menjadi salah satu anggota dewan direksi perusahaan hiburan tersebut sejak 2013. Namun yang terjadi, akhir pekan lalu ketiga perusahaan itu mundur teratur.

Salesforce, calon pembeli lainnya, juga sedang berpikir ulang untuk mengakuisisi Twitter. Dalam sebuah pertemuan dengan Salesforce baru-baru ini, sejumlah analis mengatakan CFO Salesforce Mark Hawkins dan eksekutif lainnya tidak setuju atas ide pembelian Twitter.

Banyak analis dan investor menilai, Twitter yang nilainya saat ini di kisaran USD 14,2 miliar terlalu mahal. Mungkin itulah yang membuat calon pembeli mundur teratur.

Belum lagi jika mempertimbangkan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Twitter. Antara lain jumlah user yang stagnan dan pendapatan keuangan yang tidak sesuai harapan.
(rns/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar