Tampilan Anyar Instagram Mendarat di Windows 10

Tampilan Anyar Instagram Mendarat di Windows 10Foto: Instagram
Jakarta – Instagram resmi mengubah logo dan merombak tampilan aplikasi mobilenya. Setelah iOS dan Android, kini giliran platform Windows 10 yang dapat mencicipi perubahan tersebut.

Dilansir Windows Central, Selasa (17/4/2016), pembaruan ini selang tiga hari setelah Instagram merilis update untuk iOS dan Android. Pengguna dapat mengunduhnya secara gratis lewat Windows Store.

Bicara tampilan sendiri, aplikasi Instagram untuk Windows 10 tidak ubahnya seperti versi iOS. Wajar saja sebab mereka memang memporting aplikasi tersebut dari platform besutan Apple.

Tapi semoga saja update terbaru ini tidak sekadar mengganti logo maupun user interface. Instagram turut membawa perbaikan sejumlah bug yang ditemui pengguna Windows 10.

Seperti diketahui pekan lalu Instagram telah mengubah logonya. Kita tak lagi menemukan logo ala Polaroid berwarna putih-coklat yang biasa kita jumpai. Demi melakukan penyegaran, logo pun diubah dengan desain yang tampil lebih colorful dan terlihat mentereng, mencampuradukkan warna orange, putih, dan ungu.

Menurut Head of Design Instagram Ian Spalter, alasan pihaknya mengganti logo untuk pertama kalinya dalam jangka lima tahun ini tak lain untuk menghadirkan desain yang lebih sesuai dengan estetika pengguna aplikasi.

“Logo dan desain Instagram mulai terasa tidak merefleksikan komunitas. Dan jujur kami merasa kami bisa membuatnya jadi lebih baik,” tutur Spalter.

Perubahan tak hanya terjadi pada logo, tapi juga tampilan antar muka di dalamnya. Dimana kini tampilan dalam diberi warna monokrom, perpaduan hitam dan putih. Sementara untuk notifikasinya diubah dari warna orange ke warna merah.

Instagram mengatakan jika warna baru hitam dan putih dimaksudkan untuk lebih menekankan konten (foto dan video) yang diposting oleh pengguna ketimbang aplikasi itu sendiri. “Bila logonya terlihat colorful, maka di dalamnya berbeda. Kami percaya warna harus datang dari foto dan konten yang diposting pengguna,” tutur Spalter.

Berubahnya logo ternyata tak hanya dirasakan oleh Instagram. Beberapa aplikasi sampingan (editing) yang memang juga diciptakan oleh tim Instagram, seperti Boomerang, Layout, dan Hyperlapse juga kebagian getahnya. Tiga aplikasi itu mengalami perubahan logo dengan desain yang mirip-mirip dengan Instagram.
(afr/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar