Tampilan Fitur Photos di iCloud.com Tambahkan Mode Sidebar

Jika kamu pengguna fitur iCloud Photo Library, pasti kenal dengan cara akses lewat web icloud.com. Apple kabarnya baru saja memberikan sedkit perubahan tampilan dari bagian fitur ini – membuatnya lebih mirip dengan app Photos for Mac di macOS Sierra. Dikutip dari MacMagazine (via 9To5Mac), Apple memberikan akses Sidebar, tombol Downloads serta beberapa hal lain di halamab beta.icloud.com.

… the beta.icloud.com site now includes a redesigned Photos app featuring a sidebar and thumbnail scrubber like what already exist in the native Photos app for Mac.

Silahkan coba login ke halaman beta.icloud.com menggunakan akun iCloud yang kamu miliki. Setelah itu masuk ke ikon Photos dan lihat tampilan baru yang diberikan. Yaitu pada bagian Sidebar tersedia ikon album, kategori beragam foto dari iOS (Videos, Panorama, Time-Lapse, Slo-Mo, Bursts, Screenshots) serta album Recently Deleted. Bagian ini juga dapat disembunyikan dengam menekan ikon Sidebar pada bagian atas.



Lanjut ke deretan ikon di kanan atas, ada ikon tombol Upload, Create Album, Share Extension, Download serta Delete dan akses ke akun iCloud. Setiap masuk ke sebuah foto dalam tampilan fullscreen, tersedia tampilan mini dari setiap foto yang dapat kamu slide pada bagian bawah – mirip dengan tampilan Photos di perangkat iOS.

Kehadiran tampilan baru untuk Photos di icloud.com tentunya membuat para pengguna layanan iCloud Photo Library mendapatkan kemudahan akses yang lebih baik. Namun sayangnya, Apple tidak menambahkan beragam fitur baru dari Photos di iOS 10 seperti Faces, Search dan Memories ke layanan icloud.com ya. Mungkin di update berikutnya? Kita tunggu saja deh!

Apakah kamu termasuk pengguna iCloud yang menggunakan iCloud Photo Library? Buruan cobain fitur baru di atas ya!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar