Tamu Kini Bisa Ikut Ngobrol di Aplikasi Google Hangout | Tempo Teknologi

Jum’at, 20 November 2015 | 14:53 WIB


Tamu Kini Bisa Ikut Ngobrol di Aplikasi Google Hangout  

AP/Marcio Jose Sanchez

TEMPO.CO, Jakarta – Aplikasi percakapan Google Hangouts menambah layanannya. Kini Google Hangouts menyediakan mode tamu untuk siapapun bergabung dalam percakapan. Fitur terbaru ini memungkinkan seseorang yang memiliki akun Google sebagai penyelenggara melakukan rapat atau percakapan bersama pihak lain tanpa harus memiliki akun Google. 

Sistem ini hanya membutuhkan pengguna tamu menekan satu atau dua tombol untuk bergabung dalam percakapan. Pengguna tamu akan diminta untuk menuliskan namanya agar anggota percakapan mengetahui identitas orang yang sedang berbicara, seperti yang dilansir dalam Slashgear.com, Jumat, 20 November 2015. 

Tuan rumah percakapan akan mengundang pengguna tamu melalui Kalender Google. Pengguna akan diminta untuk menekan tombol link atau tautan pada deskripsi kegiatan dan mengundang nama pengguna tamu. Saat proses ini selesai, pengguna tamu bisa langsung bergabung dalam percakapan.

Tuan rumah percakapan bertanggung jawab dan memegang kendali untuk mengundang, menyetujui, menolak, atau mengeluarkan seseorang dalam percakapan. Layanan ini tersedia pada platform situs, telepon seluler, ataupun pada Chrome OS. Fitur ini dikabarkan mulai tersedia pada pekan ini.

SLASHGEAR II MAYA NAWANGWULAN

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply