Telegram Rayakan 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Jakarta – Meski kerap menuai kontroversi di beberapa negara, Telegram tetap menjadi salah satu platform messenger yang diminati. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian jumlah pengguna yang mencapai 200 juta.

Sekadar catatan, jumlah 200 juta tadi merupakan jumlah pengguna aktif bulanan. Hal ini tentu menjadi sebuah pencapaian yang baik bagi Telegram. “Yang terpenting, kami di Telegram percaya pada manusia,” tulis Telegram seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (23/3/2018).

“Kami percaya bahwa manusia adalah makhluk yang cerdas dan penuh kebajikan yang pantas dipercaya, dipercaya dengan kebebasan untuk berbagi pemikiran, kebebasan untuk berkomunikasi secara pribadi, kebebasan untuk menciptakan alat. Filosofi ini mendefinisikan semua yang kami lakukan,” tambahnya.

Bersamaan dengan pengumuman terkait pencapaian ini, Telegram juga merilis update untuk aplikasinya di Android dan iOS, yang membawa peningkatan dalam cara pengguna menemukan stiker baru.

Jadi, ketika Anda menggunakan versi terbaru dari Tekegram, Anda akan bisa mencari stiker baru lebih mantap lagi. Cukup scroll ke atas di panel stiker dan Anda akan menemukan kolom pencarian.

Tak hanya itu, di update kali ini terdapat kemampuan untuk mengirim banyak gambar kepada penerima, serta menerima lebih dari satu gambar dari salah satu kontak. Tak lupa di versi iOS terdapat Mode Auto-Night yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengaktifkan mode gelap ketika malam tiba. (mag/mag)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply