Terungkap! Hari Kelahiran BlackBerry Mercury

Jakarta – Dengan berbagai kelebihannya, BlackBerry Mercury bisa jadi adalah ponsel yang paling ditunggu-tunggu fans BlackBerry. Kini informasi terbarunya pun telah mengungkap hari kelahiran ponsel tersebut.

Tak bisa dipungkiri, BlackBerry Mercury memang cukup bikin fans penasaran. Pasalnya ponsel ini menjawab keinginan yang sejak lama diidam-idamkan para fans. Yakni kembalinya keyboard fisik, yang dipadu OS berbasis Android, kemudian adalah banderol yang masuk akal.

Sebenarnya ketiga kombinasi tersebut sudah sempat ditawarkan oleh BlackBerry Priv. Namun harapan penggila BlackBerry seketika pudar ketika produsennya memutuskan memberi banderol ‘selangit’ untuk ponsel tersebut.

Seakan ingin menebus kesalahan, BlackBerry pun menyiapkan Mercury yang digadang-gadang lebih terjangkau harganya. Selain itu, Mercury juga dibekali keyboard fisik yang diposisikan di bawah layar yang bisa mengingatkan para fans akan ciri khas ponsel-ponsel BlackBerry.

Kenapa lebih terjangkau? Tak seperti BlackBerry Priv yang mengusung spesifikasi kelas atas, bila mengacu pada banyak bocoran yang beredar BlackBerry Mercury kabarnya ditanamkan komponen kelas menengah.

Salah satu yang mewakilinya adalah penggunaan prosesor Snapdragon 625. Sedangkan besaran RAM-nya berada di angka 3 GB, seperti yang kebanyakan ditawarkan ponsel-ponsel menengah saat ini. Adapun layarnya sendiri disebut memiliki luasan sebesar 4,5 inch dengan rasio 4:3. Artinya, layar BlackBerry Mercury akan cenderung kotak, bukannya memanjang seperti banyak ponsel Android saat ini.

Tapi dipilihnya rasio 4:3 untuk layarnya semata-mata karena kehadiran keyboard fisik di bawah layarnya, sehingga keseluruhan desainnya jadi efisien.

Bagian lain yang tak kalah penasaran adalah kamera. Konon BlackBerry Mercury bakal menyodorkan kemampuan 12 MP, menggunakan sensor yang sama seperti yang tertanam di Google Pixel, yakni Sony IMX378. Sayang belum ada hasil jepretan yang bisa membuktikan kualitasnya apakah sama ciamiknya dengan kamera di ponsel bikinan Google itu.

Untungnya waktu pembuktian yang dibutuhkan sudah tak berapa lama lagi. BlackBerry telah resmi mengumbar sebuah teaser yang mengungkap hari kelahiran Mercury. Bahkan tak hanya tanggalnya, penampakan final Mercury pun sudah dibeberkan secara gamblang oleh BlackBerry.

Bersiaplah wahai penggila BlackBerry, karena Mercury dipastikan meluncur pada 25 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Tepatnya dua hari sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 digelar. Sepertinya BlackBerry tak ingin euforia peluncuran Mercury terusik oleh event tahunan tersebut sehingga memilih lebih awal.

Menariknya lagi, banyak sumber yang menyebut kalau Indonesia akan masuk daftar negara pertama yang kebagian BlackBerry Mercury. Berarti, besar kemungkinan penggila BlackBerry di Indonesia akan bisa langsung memboyongnya tak lama setelah ponsel ini diluncurkan. (yud/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar