Terungkap, Ini Spesifikasi Nokia 3

Jakarta – Nokia 3 akan menjadi perangkat anyar yang lahir di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017. Mendekati jadwal peluncuran terungkap spesifikasi yang diboyong ponsel ini.

Bentangan layar Nokia 3 berukuran 5,2 inch dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor quad core Snapdragon 425 berkecepatan 1,4 GHz. Untuk kinerja grafis disokong GPU Adreno 308.

HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia turut menyematkan RAM 2 GB. Sementara ruang penyimpanan internalnya sebesar 16 GB. Belum diketahui apakah tersedia slot Micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Untuk memotret, Nokia 3 mengandalkan kamera 13 megapixel. Sedang untuk selfie, tersedia kamera depan 5 megapixel. Ketika dirilis ponsel ini akan menjalankan Android Nougat, demikian dikutip dari laman Nokia Power User, Rabu (15/2/2017).

Melihat spesifikasi yang dimiliki, diperkirakan Nokia 3 akan menyasar kalangan entry level. Karenanya ponsel ini bakal dilepas seharga USD 159 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Sebelumnya telah diberitakan, Evan Blass -sosok yang kerap membocorkan gadget terbaru- menginformasikan bahwa HMD Global akan membawa dua ponsel anyar, yakni Nokia 3 dan 5. Selain itu mereka akan membawa ponsel legendaris Nokia 3310 sebagai bentuk penghormatan.

Tidak diketahui apakah mereka akan mempermak ponsel 3310, sehingga punya tampilan lebih modern. Tapi kabarnya, Ponsel ini akan benar-benar diluncurkan ulang. Artinya, ada kemungkinan para fans bisa membelinya kembali.

Benar tidaknya memang harus dibuktikan saat dirilis resmi. Rencananya HMD Global akan mengadakan acara peluncuran pada 26 Februari mendatang. Lokasinya akan akan berlangsung di Barcelona Museum of Contemporary Art, Spanyol tepat pukul 16.30 waktu setempat atau sekitar jam 22.30 WIB. (afr/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar