Tiga iPad Baru Meluncur April, Ada Versi Layar 10,5 Inci?

KOMPAS.com – Tahun ini, Apple diprediksi bakal memperbarui jajaran tablet iPad buatannya. Analis Ming Chi Kuo dari KGI Securities mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan tiga model iPad baru.

Kuo yang dikenal sebagai “pembocor” ulung karena berulang kali berhasil memprediksi produk baru Apple dengan akurat itu menjelaskan bahwa Apple akan meluncurkan tiga iPad baru pada kuartal kedua 2017, tepatnya bulan April mendatang.

Ketiga iPad disinyalir terdiri dari model dengan ukuran layar 9,7 inci dan 12,9 inci yang telah ada sebelumnya, serta model baru dengan bentang layar 10,5 inci yang memiliki bingkai (bezel) tipis.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (11/1/2017) menyebutkan bahwa iPad dengan layar 12,9 inci dan 10,5 inci bakal ditenagai prosesor Apple A10X teranyar.

Adapun model 9,7 inci yang masuk kategori “ekonomis” akan mengusung chip A9. Kuo memprediksi bahwa iPad baru model 9,7 inci ini akan menyumbang kontribusi sebesar 60 persen dari total pengapalan produk iPad pada 2017.

Model 12,9 inci dan 10,5 inci kemungkinan akan mengusung nama brand “iPad Pro” dan “iPad Air”. Belum diketahui apa nama yang bakal disematkan pada model 9,7 inci.

Bagaimana dengan jajaran iPad Mini? Hingga kini belum ada bocoran soal penerus lini tablet kecil dari Apple tersebut . Padahal, iPad Mini terakhir diperbarui pada 2015 sehingga kelanjutannya diragukan.

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar