Tim Cook Bakal Bertatap Muka dengan Donald Trump Besok

Donald Trump

Foto: Slate

CEO Apple Tim Cook bersama para petinggi perusahaan teknologi besar lain di Amerika Serikat direncanakan bakal menghadiri pertemuan dengan Presiden AS terpilih Donald Trump pekan ini.

Sebagaimana dilaporkan Recode, pertemuan yang juga dihadiri para petinggi dari perusahaan teknologi di Silicon Valley tersebut bakal diadakan pada hari Rabu besok di gedung Trump Tower di Manhattan, New York.

Selain petinggi dari Apple, CEO Alphabet Larry Page, COO Facebook Sheryl Sandberg, CEO Microsoft Satya Nadella, juga direncanakan bakal turut menghadiri pertemuan dengan Trump yang bakal dilantik menjadi Presiden AS pada 20 Januari 2017.

Sejumlah petinggi perusahaann lainnya dilaporkan menolak menghadiri pertemuan dengan Donald Trump dengan alasan yang tidak diketahui. Yaitu, co-founder LinkedIn Reid Hoffman, CEO Hewlett-Packard Meg Whitman, CEO Uber Travis Kalanick, CEO Airbnb Brian Chesky, CEO Netflix Reed Hastings, CEO Salesforce Marc Benioff, CEO Slack Stewart Butterfield, dan CEO Dropbox Drew Houston.

Pertemuan yang undangannya dikirim oleh ketua staf Trump, Reince Priebus dan menantu Trump, Jared Kushner ini digagas oleh Peter Thiel yang merupakan investor pendukung Donald Trump.



Tentunya, pertemuan Tim Cook dengan Donald Trump bakal menarik untuk diikuti mengingat kedua memiliki pemikiran yang bersebarangan. Seperti diketahui Trump pernah membuat sejumlah pernyataan kontroversial soal Apple.

Satu di antaranya adalah Trump bakal memaksa Apple untuk memindahkan produksinya ke AS. Sebaliknya, Apple mengatakan pemindahan produksinya ke AS sangat tidak efisien dalam hal tenaga kerja dan biaya produksi.

Meski demikian, tidak diketahui dengan jelas apa yang bakal dibicarakan Tim Cook dengan Donald Trump. Kita nantikan saja perkembangan berita ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar