Tim Cook Bangga Menjadi Gay, Hadiah Terindah dari Tuhan

Mungkin kamu belum tahu bahwa Tim Cook adalah salah satu CEO pertama yang dengan lantang mengakui orientasi seksualnya sebagai gay di tahun 2014.

Hal tersebut menjadi salah satu bahasan di wawancara Tim Cook kepada CNN Business. Bersama pembawa acara Christiane Amanpour dalam sebuah wawancara eksklusif, Tim Cook bercerita beberapa hal seputar menjadi gay.

Menurut Tim Cook, menjadi gay adalah hadiah terindah dari Tuhan kepada dirinya. Dia juga menjelaskan alasan kenapa akhirnya berani menyatakan hal itu kepada publik.

“Being gay is ”God’s greatest gift to me.”

“I was public because I started to receive stories from kids who read online that I was gay,”



Tim Cook juga menjelaskan banyak email dan surat yang masuk kepada dirinya. Pesan tersebut berasal dari sejumlah anak-anak yang merasa telah dikucilkan, diganggu dan mendapatkan perlakuan tidak nyaman lainnya karena mereka gay.

CEO Apple ini akhirnya memutuskan untuk tidak “egois” atau menyembunyikan fakta tersebut. Dengan keterbukaan yang dilakukan, Tim Cook berharap dapat menujukkan bahwa siapa saja bisa melakukan hal besar dalam kehidupannya.

Sebagai penutup wawancara, Tim Cook mengatakan bahwa dia juga belajar dari keputusannya terbuka kepada publik sebagai seorang gay dalam menjadi pemimpin. Yaitu perasaan menjadi minoritas.

“Bahwa ketika kita menjadi minoritas, kita akan memiliki tingkat empati untuk orang lain yang tidak termasuk golongan mayoritas”, ujar Tim Cook menutup sesi wawancara.




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply