Tim Cook Jual Ratusan Ribu Lembar Saham Bernilai Rp 860 Milyar

Tim Cook

Tidak lama setelah mengantongi bonus saham bernilai lebih dari $100 juta di hari jadinya yang kelima sebagai CEO Apple, Tim Cook dikabarkan baru-baru ini telah menjual sahamnya dengan nilai mencapai puluhan juta dolar.

Berdasarkan dokumen badan sekuritas dan saham AS, SEC, seperti dilansir 9to5Mac, pria yang menggantikan almarhum Steve Jobs pada tanggal 24 Agustus 2011 silam tersebut menjual sebanyak 600.000 lembar saham dengan nilai mencapai $65 juta (Rp 860 milyar).

Hingga berita bisa kamu baca, tidak diketahui apa alasan bos Apple tersebut menjual saham ratusan ribu saham miliknya. Namun begitu, dia disebut-sebut menggunakannya untuk didonasikan sebagai amal sebagaimana yang pernah dilakukannya tahun lalu.

Cook bahkan punya rencana yang sangat mulia untuk kemanusiaan. Dia berencana untuk menyumbangkan seluruh kekayaan miliknya untuk amal selama sisa hidupnya.



Meski sudah menjual lebih dari setengah juta lembar saham yang dimilikinya, Cook dilaporkan masih mengantongi jumlah saham yang nilainya mencapai $110 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Kepemilikan saham Cook di Apple terbilang sangat tinggi. Apalagi jika dibandingkan dengan gajinya sebagai pemimpin perusahaan yang tidak seberapa. Pada tahun lalu saja, dia menerima gaji sebesar $1,7 juta.

Sepintas lalu, Cook memperingati hari jadinya yang kelima sebagai CEO Apple. Sebagai bonus untuk masa jabatan dan kinerja perusahaan yang bagus, dia menerima 980.000 lembar saham terbatas yang nilainya mencapai $106,7 juta.


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply