Tingkatkan Siri, Apple Bakal Himpun Data Pengguna via iCloud Analytics

iOS 10 Beta 3

Apple belum lama ini sudah merlis iOS 10.3 Beta buat para pengembang terdaftar. Ternyata ada satu fitur yang luput dari perhatian. Yaitu iCloud Analytics yang dikabarkan buat membantu meningkatkan kemampuan Siri dan kecerdasan buatan secara umum.

Dari catatan di “’iCloud Analytics & Privacy” sebagaimana dilansir ZDNet, iCloud Analytics bakal mengumpulkan data dari berbagai layanan iCloud, seperti iCloud Drive, Email, Photos, Contacts, Calendar, Notes, Keychain, Find My iPhone, dan iTunes.

Meski demikian pengumpulan data masih berada koridor privasi pengguna. Artinya, semua informasi yang diterima iCloud Analytics dijalankan sesuai dengan kebijakan privasi Apple. Informasi yang dikumpulkan juga disebutkan tidak bakal mengidentifikasi penggunanya.

Begitu juga prosesnya. Apple menyebutkan baru akan menganalisis data yang dikumpulkan setelah data tersebut melewati teknik privasi yang disebut privasi diferensial. Teknik privasi kali pertama hadir di iOS 10.



Menariknya, kamu diberi pilihan untuk tidak mengaktifikan iCloud Analytics atau sistem pembagian data jika tidak mau membagikannya kepada Apple. Kamu bisa mengaturnya di bagian Privacy dalam Settings.

iCloud Analytics juga muncul di tengah-tengah rencana Apple untuk mengadopsi teknologi kecerdasan buatan untuk Siri buat menantang teknologi serupa yang diadopsi pesaingnya, seperti Google Assistant dan Amazon Alexa. Mereka kabarnya bakal memperkenalkan Siri baru tersebut di iPhone 8.





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar