Total Penjualan Apple Watch Kuartal 3 2016 Anjlok

Apple Watch

Total penjualan Apple Watch di kuartal ketiga tahun 2016 tampaknya kurang menggembirakan bagi Apple. Pasalnya, total penjualannya meluncur bebas ke angka 71 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu di angka 3,9 juta unit.

Menurut data terbaru yang dikeluarkan International Data Corporation (IDC), total penjualan perangkat jam tangan pintar dari Apple tersebut mencapai 1,1 juta unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 40 persen.

Apple Watch-IDC

Kendati demikian, Apple Watch tetap masuk daftar smartwatch yang paling laris di lima besar. Apple harus mengakui bahwa perangkat jam tangan pintar dengan harga murah besutan para pesaing, seperti Fitbit, Xiaomi dan Garmin, mendominasi pasar smartwatch sejak tahun ini.

IDC-Apple Watch

Penurunan penjualan Apple Watch di kuartal ketiga tahun ini tidak lepas dari banyaknya konsumen yang kemungkinan saat itu masih menunggu untuk memiliki Apple Watch Series 2 yang baru diluncurkan akhir September lalu.



Hal ini membuat Apple kehilangan pangsa pasar cukup besar dari para pesaingnya. Di lima besar smartwatch paling laris dalam data IDC, mereka meraih posisi keempat dengan menguasai pangsa pasar sebesar 4,9 persen.

Sedangkan Fitbit menduduki peringkat pertama dengan raihan pangsa pasar sebesar 23 persen. Berikutnya, Xiaomi dan Garmin yang masing-masing berada di posisi dua dan ketiga dengan pangsa pasar masing-masing 16,5 persen dan 5,7 persen.

Meski begitu, penjualan Apple Watch diharapkan bakal meningkat di periode-periode selanjutnya menyusul Apple sudah merilis Apple Watch Series 2 dengan membawa sejumlah fitur-fitur baru, seperti prosesor lebih kencang, GPS terintegrasi, layar lebih terang, anti-air baru.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar