Touch Bar MacBook Pro Bisa Buat Nyontek Ujian

Jakarta – Salah satu fitur menarik yang ada di MacBook Pro terbaru adalah hadirnya Touch Bar tepat di atas keyboard. Bagi pelajar, fitur ini belakangan mendapat sorotan karena berpotensi menimbulkan kecurangan ketika dipakai saat ujian.

Ketika berbicara ujian, beberapa sekolah ada yang memperbolehkan peserta untuk membawa notebook selama ujian berlangsung.

Namun, khusus untuk MacBook Pro terbaru ini, Board of Law Examiners negara bagian North Carolina, Amerika Serikat melarang peserta ujian, dalam hal ini calon pengacara untuk mengaktifkan Touch Bar, bilamana membawa MacBook Pro.

Peringatan ini disampaikan melalui situs resmi Board of Law Examiners.

“Ini pengumuman untuk semua pendaftar yang akan menggunakan laptopnya pada ujian bulan Februrari 2017. Jika Anda berencana menggunakan versi terbaru dari MacBook Pro dengan Touch Bar, Anda harus menonaktifkan fungsi Touch Bar sebelum masuk ke ruangan ujian,” tulis pengumuman dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (31/1/2017).

Sayangnya, mereka tidak memberikan alasan lebih spesifik mengapa mereka harus menonaktifkan Touch Bar. Namun, sepertinya mereka khawatir bila Touch Bar dijadikan alat untuk mencontek ketika ujian.

Touch Bar, bagi Anda yang belum familiar, memiliki bentuk layar sentuh. Fitur ini memiliki beragam fungsi, mulai dari navigasi, menampilkan emoji, tombol pengeditan foto hingga fungsi lainnya dari aplikasi pihak ketiga.

Lewat Touch Bar, pengguna bisa melihat slideshow foto dengan cukup mudah. Hanya dengan mengeser jari di area layar sentuh tersebut.

Pengguna pun dapat menggunakan sejumlah alat pengeditan foto maupun video langsung di Touch Bar. Contohnya menambah tingkat kecerahan dan kontras gambar. (mag/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar