Touchpad Canggih Penantang Force Touch Apple | Tempo Teknologi

Rabu, 26 Agustus 2015 | 15:30 WIB


Touchpad Canggih Penantang Force Touch Apple

Touchpad Sensel Morph penantang Force Touch Apple. au.idigitaltimes.com

TEMPO.CO, Mountain View – Sensel Morph, sebuah touchpad baru, diklaim dapat memberikan kemampuan input mirip dengan teknologi Force Touch Apple. Perangkat ini kompatibel dengan PC, Mac, dan iPad dan berupaya menjadi salah satu perangkat input tablet paling canggih karena sensitivitas tekanan dan berbagai kemampuan lainnya.

Sensel, startup di balik touchpad Morph, meluncurkan kampanye Kickstarter pada Selasa dan telah melampaui target lebih dari US$ 30.000. Banyak yang membandingkan Morph dengan teknologi Force Touch Apple, tapi yang membedakannya adalah jumlah sensor dalam perangkat ini.

Menurut perusahaan itu, perangkat ini memiliki 20.000 elemen sensor yang membuat touchpad ini sensitif terhadap tekanan. Bahkan, touchpad ini begitu sensitif sehingga pengguna bisa melukis secara digital menggunakan kuas cat yang sebenarnya. Berbagai tekanan, keras-lembut, dapat dibedakan oleh touchpad Morph.

Perangkat ini dapat terhubung melalui Bluetooth atau USB, sehingga kompatibel tidak hanya untuk komputer, tetapi juga untuk perangkat mobile.

Perangkat ini dapat digunakan terutama untuk menciptakan seni digital seperti kebanyakan perangkat input tablet lain, tapi fungsinya tidak berhenti di situ. Ia juga dapat digunakan dengan aksesoris ‘overlay’ yang dapat mengubahnya menjadi alat input lain seperti keyboard QWERTY, game controller, atau keyboard piano mini.

Perusahaan juga mengumumkan bahwa API perangkat ini akan tersedia untuk pengembang yang ingin membangun input spesifik untuk aplikasi mereka. Selain itu, perusahaan juga berencana merilis aplikasi pendamping yang dirancang bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan tentang coding atau pemrograman.

Touchpad Sensel Morph yang tersedia untuk harga promo US$ 199 telah habis. Saat ini pelanggan hanya bisa mendapatkan perangkat seharga US$ 249.

Perusahaan mengharapkan dapat memulai pengiriman perangkat ini ke pelanggan pada bulan Juni tahun depan. Bahkan jika pengguna tidak dapat menggunakan Force Touch untuk perangkat Apple, mereka dapat memilih alat ini, yang jauh lebih berguna terutama bagi seniman.

ERWIN Z | IDIGITALTIMES

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar