TouchSwitcher, Cara Baru Berganti Aplikasi Aktif via Touch Bar

Teknologi Touch Bar dari MacBook Pro terbaru memang masih sangat hangat untuk terus dibahas. Mulai dari aplikasi yang mendukung, hingga aplikasi khusus untuk Touch Bar. Ya, tim MakeMac menemukan sebuah aplikasi baru yang dibuat khusus untuk membantu pengguna Touch Bar. menggunakan nama TouchSwitcher, kamu dapat berganti aplikasi yang sedang aktif dengan cara baru.

Use this Touch Bar utility to switch between apps on the new MacBook Pro. The most recent ones are shown closer to the TouchSwitcher icon. That way juggling several recent apps is fast and easy. Forget the Dock and tap on app icons directly.

Sesuai dengan kutipan di atas, TouchSwitcher berguna untuk menggantikan shortcut Command + Tab yang biasa kamu gunakan untuk switch aplikasi. Yaitu dengan cara aktifkan aplikasi TouchSwitcher lalu tekan ikonnya di bagian kanan Touch Bar. Deretan aplikasi yang sedang aktif akan tampil disana seperti pada Dock. Silahkan pilih mana yang ingin tampil di layar paling depat dengan tap sekali saja. Sangat mudah ya!



Sebagai catatan, TouchSwitcher masih memiliki sedikit masalah di masa rilis awal. Yaitu saat menggunakan iTunes dan Xcode, tampilannya akan berantakan dan tabrakan dengan menu bawaan di Touch Bar aplikasi tersebut. Jika ini yang kamu alami, silalhakn tutup aplikasi TouchSwitcher dari Dock dan buka lagi ya. Sedangkan pada penggunaan yang normal, TouchSwitcher bisa ditutup dengan cara tekan dan tahan ikonnya di Touch Bar.

Apakah kamu sudah menggunakan MacBook Pro dengan Touch Bar? Segera unduh TouchSwitcher yuk! Simak juga video panduan penggunaan dari laman 9to5Mac berikut ini:

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Download TouchSwitcher







About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar