Trafik 4G Telkomsel Melonjak 49% Selama PON 2016

Trafik 4G Telkomsel Melonjak 49% Selama PON 2016Foto: Grandyos Zafna
Bandung – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 telah berakhir. Selama ajang itu berlangsung, kunjungan pelanggan Telkomsel dari luar wilayah Jawa Barat bertambah sebanyak 230 ribu pelanggan.

Telkomsel telah mengantisipasi hal tersebut dengan mendorong optimalisasi sekitar 804 BTS serta tambahan 13 Compat Mobile BTS (COMBAT) yang menjangkau sejumlah titik utama keramaian seperti di venue pertandingan, media center, hotel dan penginapan atlet, serta bandara dan stasiun kereta api.

“Dukungan ini merupakan wujud nyata Telkomsel dalam menghadirkan True Broadband Experience bagi pelanggan guna menikmati dan mengabadikan keseruan momen PON XIX 2016,” kata Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, Kamis (6/10/2016).

Telkomsel mencatat, selama momen PON XIX ini terjadi peningkatan trafik layanan data hingga 21% dibandingkan hari biasa dengan periode yang sama, dan untuk trafik layanan data 4G LTE Telkomsel meningkat sekitar 49%.

Hal tersebut juga didorong oleh penambahan sekitar 25% jumlah pengguna 4G LTE Telkomsel di Jawa Barat. Sedangkan untuk trafik layanan voice, peningkatan tertinggi terjadi pada saat acara penutupan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mencapai 274%.

Mas’ud lebih lanjut menambahkan, di seluruh titik penjualan Telkomsel tercatat penjualan kartu prabayar sebanyak 109 ribu unit termasuk produk simPATI edisi khusus PON XIX Paket Kuota Data 6 GB.

Sedangkan untuk layanan digital money TCASH, Telkomsel membukukan sekitar 2.900 transaksi cash in dan jumlah transaksi pembayaran menggunakan layanan TCASH Tap mencapai 5.488 transaksi di seluruh merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel di event PON XIX 2016.
(rou/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar