Twitter Hapus Gambar "Background" | KOMPAS TEKNO

BBC Logo Twitter.

KOMPAS.com – Ada tampilan yang berubah saat memasuki layar home akun Twitter di situs webnya. Gambar background yang selama ini menghiasi layar utama Twitter tiba-tiba raib.

Jangan panik jika menemui hal tersebut. Ternyata, ini bukanlah bug atau kesalahan pada komputer. Pihak Twitter ternyata memang menghapus gambar background tersebut.

Menurut juru bicara Twitter, perusahaan tersebut memang menghilangkan wallpaper di linimasa bagian home dan juga notifikasi. Sebagai gantinya, Twitter meletakkan background berwarna putih, tanpa gambar apapun, di tempat biasanya terletak gambar saat melihat profil, notifikasi, dan linimasa utama.

“Kami menghapus gambar background dari linimasa home dan notifikasi di situs untuk semua pengguna,” kata juru bicara tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Mashable, Rabu (22/7/2015).

Meski begitu, pengguna sebenarnya masih bisa melihat gambar background di beberapa bagian saja.

“Saat ini, gambar background hanya tersedia di tempat tertentu, pengguna yang telah log-in akan melihatnya secara terbuka di laman tweet (individual), laman list, dan laman collection,” lanjutnya.

Fakta uniknya, pengguna masih bisa menemukan pengaturan background di bagian setting. Saat KompasTekno mencobanya, gambar background akan kembali terpasang ketika pengaturan tersebut usai.

Akan tetapi, setelah layar ditutup dan dibuka kembali, gambar background yang sudah diatur itu langsung menghilang kembali.

Menghilangnya background tersebut menimbulkan berbagai reaksi di Twitter. Ada yang menyambut positif dengan menyebutkan tampilan Twitter kini lebih bersih. Ada juga yang menanggapi dengan negatif dengan menyebut tampilan Twitter lebih membosankan.

Tidak jelas apa alasan Twitter menghapus gambar background tersebut. Salah satu dugaan yang tersebar di internet menyebutkan, Twitter ingin menampilkan beberapa konten di situ. Ada juga yang menduga, perusahaan dengan logo burung berwarna biru itu ingin menghadirkan iklan.



About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar