Twitter Sebar Peringatan: Awas, Akun Anda Diretas! | Tempo Teknologi

Senin, 14 Desember 2015 | 12:57 WIB


Twitter Sebar Peringatan: Awas, Akun Anda Diretas!  

Twitter dan TweetDeck.

TEMPO.COAmerika Serikat – Media Sosial microblogging, Twitter, memperingatkan sejumlah penggunanya atas kemungkinan upaya peretasan akun Twitter. Pemberitahuan ini disampaikan Twitter melalui pesan elektronik kepada pengguna.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa seseorang yang didanai pemerintah tengah mencoba meretas akun pengguna Twitter. Peretas mencoba mencuri nomor telepon pengguna, alamat surat elektronik, dan IP address, seperti dilansir Cnet.com, Senin, 14 Desember 2015.

Surat elektronik itu memperingatkan, tidak semua pengguna Twitter mendapatkan peringatan yang sama, tapi layak dipercaya mereka adalah orang-orang yang memang ditargetkan.

“Saat ini kami tidak memiliki bukti mereka memperoleh informasi akun Anda, tetapi kami akan secara aktif melakukan investigasi,” kata akun @coldhak, sebuah organisasi nonprofit yang berbasis di Kanada. Coldhak sempat mengunggah salinan surat peringatan yang mereka terima dari Twitter.

Dalam surat yang disampaikan Twitter kepada penggunanya, Twitter berharap segera memperoleh informasi lanjutan yang dapat dibagikan kepada pengguna Twitter lainnya. Namun mereka mengakui saat ini belum memiliki informasi tambahan apa pun mengenai peretasan ini.

Berdasarkan cuitan yang terdapat di Twitter, penerima surel yang berisi kemungkinan peretasan ini di antaranya ada yang bekerja sebagai peneliti keamanan dan berprofesi sebagai jurnalis.

Surat elektronik dikirimkan kepada pengguna untuk melakukan tindakan pencegahan dalam melindungi informasi penting dan informasi personal mereka. Bahkan termasuk di dalamnya adalah pencegahan terkait dengan pembagian link atau informasi tentang perangkat lunak yang memungkinkan komunikasi secara anonim di Internet.

Hingga saat ini perwakilan Twitter dari San Fransisco tidak memberi tanggapan terkait dengan surat elektronik yang diperoleh pengguna.

CNET | MAYA NAWANGWULAN

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply