Twitter Umumkan 3 Langkah untuk Meningkatkan Keamanan




Twitter sebagai salah satu sosial media sekaligus tempat mencari informasi berita tercepat ini mulai serius memberantas tindakan abuse atau makian, kebencian yang semakin sering terjadi. Mereka punya 3 cara baru untuk membuat pengguna merasa lebih aman dari peredaran tindakan tersebut.

Today, we’re announcing three changes: stopping the creation of new abusive accounts, bringing forward safer search results, and collapsing potentially abusive or low-quality Tweets.

Cara pertama yang dilakukan adalah menghentikan potnsi memuat akun baru dengan tindakan abusive. Yaitu dengan teknologi identifikasi karakter atau komunitas yang sebelumnya pernah diblokir oleh Twitter dan ingin membuat akun baru. Fokusnya adalah menghentikan rencana kegiatan penyalahgunaan dan pelecehan yang akan dilakukan menggunakan Twitter.



’Safe Search’ adalah metode kedua yang digunakan untuk mengurangi tampilan dari hasil pencarian dari konten yang bersifat sensitif. Cara ini juga termasuk mengurangi tampilan dari kicauan yang banyak diblokir atau mute oleh pengguna lain.

Sering menemukan balasan dari sebuah tweet dari banyak pengguna lain dan ada beberapa yang bersifat cacian atau tindakan gangguan pada orang lain? Nah untuk bagian ini, Twitter sedang mengembangkan sistem untuk mengecek low-quality Tweets. Yaitu fitur untuk menyembunyikan setiap kicauan yang dianggap tidak berkualitas dalam sebuah percakapan. Namun pengguna tetap dapat melihat hasilnya secara lebih lengkap jika memilih untuk menekan tombol yang disediakan.

Ketiga cara di atas akan segera berlaku di Twitter dalam beberapa hari atau minggu ke depan. Para pengguna akan merasakan perubahan tersebut atau mungkin tidak terlalu kelihata. Dalam catatan penutupnya juga dijelaskan bahwa Twitter akan terus berubah, belajar dan melakukan iterasi hingga menemukan dampak paling maksimal untuk mengurahi percakapan dan tindakan yang tidak patut ada di sosial media dan meresahkan pengguna lain.

Download Twitter · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar