Ucapkan Selamat Tinggal, Opera VPN for iOS Segera Ditutup

Opera VPN akan segera ditutup atau berhenti beroperasi. Dikutip dari laman Opera VPN, layanan ini akan resmi berhenti pada tanggal 30 April 2018 mendatang bagi pengguna perangkat iOS dan Android.

We’re discontinuing the Opera VPN app for iOS and Android on April 30, 2018.

Tim Opera VPN akan memberikan kompensasi untuk pelanggan Opera Gold. Yaitu kode promo untuk menikmati layanan pengganti bernama SurfEasy Ultra selama 1 tahun. SurfEasy Ultra tersedia di 28 negara dan maksimal 5 perangkat untuk 1 akun. Perangkat yang didukung adalah iOS, macOS, Android, Windows dan Amazon. Proses migrasinya akan diberikan pada update terakhir untuk Opera VPN dalam waktu dekat.



Sedangkan untuk pengguna gratis dari Opera VPN, juga akan mendapatkan kompensasi yang menarik. Yaitu diskon 80% untuk SurfEasy Total VPN yang juga akan diumumkan pada akhir bulan ini.

Saya pribadi cukup sering menggunakan Opera VPN bahkan sejak pertama kali rilis. Layana ini saya gunakan untuk menikmti akses Tunneling dan menjelajah dunia maya secara lebih privat di perangkat iOS. Biasanya saya mengaktifkan Opera VPN saat butuh akses ke website Vimeo, Reddit atau Tumblr yang diblokir di Indonesia.

Bagaimana dengan kamu, apakah sering menggunakan Opera VPN juga? Bagikan di kolom komentar ya!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply