UGM Luncurkan Aplikasi Pesan Taksi NAXI

Yogyakarta – Hampir semua layanan angkutan taksi sudah menggunakan aplikasi online untuk mempermudah pelayanan terhadap pelanggan. Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui PT Gamatechno mengembangkan aplikasi online untuk armada taksi yang ada di DIY.

Aplikasi berbasis smartphone Android ini bernama NAXI. NAXI dalam ungkapan Bahasa Jawa itu artinya bepergian dengan naik taksi. Di layanan NAXI ini, UGM menggandeng tiga pengelola taksi yakni Rajawaali Taksi, PT Arga Surya Alam Perkasa dan Taksi KSU Pataga.

“Aplikasi ini dibuat khusus untuk operator armada taksi resmi bukan taksi kendaraan pribadi atau taksi plat hitam,” Direktur Gama techno UGM Muhammad Aditya Arif Nugraha saat Soft Launching aplikasi NAXI di Bandara Adisucipto Yogyakarta, Jumat (30/12/2016)

Aditya mengatakan adanya aplikasi ini diharapkan konsumen lebih mudah untuk memesan taksi selama berada di DIY dan sekitarnya. Pelanggan bisa mengunduh aplikasi ini melalui android.

“Aplikasi berbasis android ini masyarakat sudah familiar karena sudah banyak yang menggunakan. Ini bisa meningkatkan kualitas layanan, meski tidak serta merta langsung meningkatkan jumlah layanannya,” kata Aditya.

Ke depan lanjut dia, aplikasi ini akan dikembangkan layanannya. Salah satunya bekerja sama dengan pengelola hotel dan mall di DIY serta pembayaran melalui uang elektronik. (bgs/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar