Ujicoba Grup Video Call Berbasis 5G di OPPO R15 Pro Berhasil

Para Insinyur OPPO dari 6 pusat riset di seluruh dunia, saling terhubung lewat jaringan dengan bandwith tinggi dan panggilan video multiparty pada perangkat smartphone 5G

Nextren.com – OPPO mengumumkan keberhasilannya untuk melakukan panggilan video multiparty yang diklaim sebagai yang pertama di dunia, dengan menggunakan smartphone pada jaringan 5G, 30 November pukul 12:57 waktu Shenzhen.

Para insinyur dari enam pusat penelitian dan pengembangan milik OPPO di seluruh dunia berpartisipasi dalam panggilan video menggunakan aplikasi wechat, salah satu media sosial popular di Tiongkok, dengan pesan “Hello OPPO, Hello 5G.

OPPO melakukan panggilan video ini menggunakan perangkat berbasis R15 Pro yang dikustomisasi dengan dukungan jaringan 5G.

Lebih dari 17 menit panggilan ini dilakukan dengan menggunakan jaringan 5G pada bandwith 100 Mhz.

Baca Juga : HTC Bekerja Sama dengan Sprint untuk Peluncuran Perangkat 5G

Para insinyur melaporkan bahwa koneksi panggilan video dapat berjalan mulus dengan tingkat latency yang rendah.

Untuk menguji jaringan 5G, OPPO menggunakan UXM test set dan 5G New Radio (NR) yang merupakan solusi simulasi jaringan protocol dan validasi sinyal RF frekuensi pada sub-6GHZ band (FR1).

Dalam keterangan tertulis kepada Nextren (4/12), sebagai salah satu pionir dalam teknologi 5G, OPPO berhasil menyelesaikan koneksi jaringan data 5G pertama kalinya pada bulan Agustus yang lalu.

Baca Juga : Internet Makin Padat, Jaringan 5G Akan Dipakai 1,5 Miliar Pengguna Tahun 2024


Video Pilihan

Penulis: Wahyu Subyanto

Sumber : Nextren.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply