Universitas di Skotlandia Bakal Anugerahi Tim Cook Gelar Kehormatan

Tim Cook

CEO Apple Tim Cook dijadwalkan bakal menerima gelar kehormatan dari salah satu lembaga pendidikan ternama, University of Glasgow, yang berada di kota Glasgow, Skotlandia, pada pertengahan minggu ini.

Hal tersebut diumumkan akun resmi Universitas of Glasgow (@UofGlasgow) di Twitter. Seperti dilansir 9to5Mac, mereka bakal memberikan gelar kehormatan (honoris causa) kepada Tim Cook hari rabu, tanggal 8 Februari 2017, pukul 6–7 petang waktu lokal.

Pemberian gelar kehormatan itu menurut jadwal bakal diikuti sesi wawancara dan tanya jawab dengan Tim Cook. Acara ini yang bakal berlangsung sejam itu hanya terbuka buat mahasiswa, staf, dan alumni University of Glasgow.

Adapun gelar kehormatan itu diberikan University of Glasgow kepada Tim Cook atas jasa dan kiprahnya dalam membawa Apple seperti saat ini. Sejumlah di antaranya adalah seperti meluncurkan produk-produk inovatif seperti iPhone 7, iPad Pro, dan Apple Watch, serta komitmennya untuk menggunakan energi ramah lingkungan di semua fasilitasnya.



Acara pemberian gelar kehormatan kepada bos Apple itu pun mendapatkan antusiasme tinggi dari civitas akademika Universitas of Glasgow untuk menghadirinya. Pasalnya, sampai berita ini diturunkan, tiket masuk acara itu dilaporkan sudah habis terjual dalam waktu satu jam setelah diumumkan.

Gelar kehormatan bukan kali ini saja didapatkan Tim Cook. Pada pertengah bulan Mei 2015 lalu, dia juga pernah meraih gelar honoris causa dari George Washington University.

Sebelum berangkat ke Skotlandia, Tim Cook sebelumnya dilaporkan bertandang ke Prancis. Di sana, dia melakukan kunjungan ke sejumlah Apple Store dan bertemu para pegawai dan juga pelanggannya secara mengejutkan.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar