Update Apple Clips 2.0: Selfie Scenes, Perbaikan Tampilan dan iCloud Support





Apple Clips, aplikasi rekam dan edit video ekstra mudah dari Apple ini punya segudang fitur baru di versi 2.0! Beberapa catatan penting yang diberikan adalah mode Selfie Scenes yang khusus disediakan untuk iPhone X, perbaikan tampilan dan dukungan layanan iCloud.

Clips introduces Selfie Scenes and adds artistic style transfer effects and a redesigned interface that makes it easier than ever to create great videos on the go.

Fitur Selfie Scenes menggunakan teknologi TrueDepth camera untuk mendeteksi wajah pengguna secara realtime dan mengganti gambar latar belakang menggunakan beragam desain. Mulai dari kota yang padat, pemandangan alam, bahkan tema Star Wars: The Last Jedi seperti Millennium Falcon dan Mega-Destroyer.


Lanjut untuk efek dan stiker baru, Apple menggunakan teknologi machine learning dan style transfer untuk memberikan efek terbaik dari setiap gambar atau video yang kamu gunakan. Beberapa efek baru yang bisa dinikmati adalah lukisan dengan cat minyak, cat air penuh warna atau sketsa dengan pensil. Semuanya diproses secara realtime dalam Apple Clips untuk pengguna iPhone 7 atau yang lebih baru.

Sedangkan untuk stiker baru, Apple punya konten dengan tema Mickey Mouse, Minnie Mouse, Star Wars, 16 stiker buatan Apple dan 21 musik latar belakang bebas lisensi yang bisa kamu gunakan. Teknologi yang ada di dokumen musik Clips juga mendukung fitur otomatis menyesuaikan durasi video yang kamu buat.



Tampilan Baru yang Lebih Mudah


Sejak awal menggunaan Clips, saya sudah menikmati fitur tampilan yang mudah digunakan. Namun kini di versi barunya, Clips punya beberapa polesan menarik untuk membuat semuanya makin sederhana. Semua kendali yang sering kamu gunakan akan tampil di bagian depan dan mudah diakses. Tombol Effects yang berbentuk bintang dengan warna pelangi, tersedia di sisi kanan dan berisi filters, labels, stickers dan emoji untuk diakses kapan saja saat kamu perlukan. Mode Live Titles, akses Camera Roll dan Posters juga menjadi beberapa catatan baru dari sisi tampilan.

Dukungan Fitur iCloud


Apakah kamu menggunakan perangkat iPhone dan iPad dalam kegiatan sehari-hari? Kini Apple Clips punya dukungan fitur iCloud untuk membantu kamu mendapatkan dokumen di Apple Clips secara mudah antar perangkat iOS yang digunakan. Kamu bisa mengedit dokumen di iPhone, lanjutkan di iPad lalu kembali lagi ke iPhone untuk dibagikan ke sosial media misalnya. Foto dan video yang berasal dari iCloud Photo Library dan kamu gunakan di Clips, tidak disalin untuk setiap proses pindah perangkat. Hal ini dilakukan untuk tetap menghemat kapasitas penyimpanan di iCloud yang kamu gunakan.

Yuk segera update Apple Clips! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat ya.

Download Clips · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply