Update Final Cut Pro 10.4: Edit Video VR 360°, Color Grading Profesional dan HDR





Final Cut Pro X atau biasa disebut FCP X, punya update baru ke versi 10.4 yang membawa segudang fitur tambahan. Mulai dari mode edit Video VR 360°, Color Grading dengan lebih lengkap dan mendukung konten video HDR. Susan Prescott, (SVP Apps Product Marketing) menjelaskan bahwa beragam fitur ini diberikan untuk para pengguna dalam membuat konten yang lebih beragam. Beberapa fitur baru di FCP X yang dikombinasikan dengan spesifikasi iMac Pro, akan memberikan kemampuan edit video yang sangat bertenaga.

With new features like 360-degree VR editing and motion graphics, advanced color grading and HDR support, Final Cut Pro gives video editors the tools to create stunning, next-generation content,

When combined with the performance of Mac hardware, including the all-new iMac Pro, Final Cut Pro provides an incredibly powerful post-production studio to millions of video editors around the world

Edit Video VR 360°


Penambahan fitur paling menarik di FCP X 10.4 adalah Edit Video VR 360°. Pengguna bisa melakukan mode import, edit dan kirim konten Video 360 derajat serta melihat hasilnya di HTC VIVE headset menggunakan SteamVR. Mode edit yang juga didukugn adalah menambahkan gambar dan teks dengan efek 2D, 3D dan beberpa mode blurs, glows serta efek yang menarik serta visual controls untuk menghapus objek yang tidak diperlukan. Dokumen video 360 derajat yang sudah kamu buat juga bisa diunggah langsung ke YouTube, Facebook atau beragam layanan lain.



Color Grading


Color grading alias mode edit warna dan tone dari video, kini dibuat lebih lengkap dan profesional di FCP X 10.4 Mulai dari mode edit hue, saturation, brightness serta color curves dengan kendali banyak point untuk color ranges, eye droppers serta beberapa fitur lain. Pengguna juga bisa menggunakan custom lookup tables (LUT) dari beragam layanan color grading profesional lain seperti DaVinci Resolve, PremiumBeat, Color Grading Central atau lainnya.

Beragam Fitur Lainnya

Apple juga menjelaskan beragam fitur baru lain yang ada di FCP X terbaru. Mulai dari HDR video, import dokumen iMovie dari iPhone dan iPad ke FCP X, dukungan dokumen HEVC dan HEIF, audio effects plug-ins dari Logic Pro X serta peningkatan teknologi Metal dan bagian teknologi pengolah grafis. Apple juga memberikan peningkatan untuk aplikasi pendamping FCP X yaitu Motion serta Compressor.

Download Final Cut Pro · Harga: 4399000






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply